Minggu, 16 Desember 2018

Biografi Singkat Pendiri Brand Supreme

Kamu pernah mendengar batu bata dengan harga 400 ribu? atau sticker dengan harga jutaan?
Kalau  belum pernah mendengar, berarti kamu tidak tahu brand yang bernama supreme!


Supreme adalah brand fashion asal Amerika Serikat yang terinspirasi dari gaya berpakaian kaum muda urban Amerika yang identik dengan skateboard, hip hop, dan punk rock.
Supreme didirikan pada tahun 1994 oleh James Jebbia, seorang anak dari tentara angkatan udara Amerika sedangkan ibunya bekerja sebagai guru. James ketika berumur 18 bulan ia pindah ke Inggris dan kembali lagi ke Amerika saat berusia 19 tahun. Saat  berusia 10 tahun orang tua dari James bercerai.
Toko supreme didirikan pertama kali di kota Manhattan, Toko itu di buat dengan sedemikian rupa agar menarik para skate untuk membeli nya. James memiliki karyawan pertama yang bernama Gio Estevez.
Sebelum membuka toko supreme James pernah bekerja di toko parachute, menjual pakaian dan skate yang terletak di Soho, toko itu sangat ramai di kunjungi pembeli bahkan Michael Jackson pernah berbelanja di sana.
James juga pernah mendirikan Union, salah satu produk streetwear di dunia.
Berkat pengalam James di bidang retail, ia pun membuka toko nya sendiri dengan modal awal sekitar 12 ribu dollar AS.
James menikahi wanita yang bernama Bianca Jebbia dan memiliki dua orang anak, laki-laki bernama Miles serta perempuan yang bernama Nina.


Dengan penjualan yang unik, supreme dengan cepat menguasai pasar streetwear Amerika.
Supreme membuat produk nya menjadi langka, dengan tidak memproduksi lagi produk yang telah mereka buat atau mereka hanya membuat terbatas. Supreme tidak mengikuti prinsip ekonomi dimana ada permintaan yang banyak, di situ mereka membuat lebih banyak lagi. Menurut James, suatu produk akan lebih mewah jika di produksi dalam jumlah yang sedikit.
Para pembeli brand supreme ini bisa di bilang sangat fanatik karena mereka rela mengantri dan menunggu apa bila ada barang baru yang di jual bahkan sampai ada menunggu sehari sebelum nya.
Supreme juga berkolaborasi dengan brand yang lain seperti Nike, Louis Vuitton, serta Vans.

" Tidak ada trik khusus, semuanya tentang produk yang baik"

- James Jebbia



sumber: berbagai sumber




1 komentar: